Basque Bar De Tapas

Holla E.A.T.S Lovers! Setelah jalan-jalan ke gorontalo, kini Eat and Travel Story akan review makanan di Basque Bar De Tapas. Basque adalah bar yang berlokasi di daerah Kuningan, Jakarta. tempatnya tuh mempunyai system restaurant dan bar. Jadi kalo kalian mau makan dan enjoy alcohol beverages, disini lah tempat yang tepat. 

Basque Bar De Tapas
Nama      : Basque Bar De Tapas
Alamat   : 8th Floor, Noble House Building, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav. E4, No.2, Lingkar Mega Kuningan, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12950
Telepon  : (021) 2978 3111

Untuk dalam segi tempat, tempatnya tuh cozzy banget. pas banget buat yang pengen adain acara reuni, meet up dengan teman atau buat kalian para pasangan pacaran dan lain-lain. 

Dine in Place Basque
Bar
Sofa di Basque
Nyaman banget kan tempatnya dan keren untuk jadiin tempat nongkrong atau chill out buat temen-temen dan keluarga. Untuk segi makanan, makanan mereka lumayan dan besar porsinya. Bisa banget buat sharing, sharing is caring? hahaha. Menu makanan dan minuman mereka juga banyak pilihan. mereka specialty in Spanish foods and Mexican foods. contoh kayak tapas dan lain-lain. nih photo-photo yang diambil sama @hokkyotio.

Appetizers

1) Salmon with Hash Brown (IDR 50k)

2) Croquetas De Jamon (IDR 60k)

3) Spanish Cold Cuts (IDR 250k)
1) Salmon with Hashbrown itu adalah irisan smoked salmon yang di taruh di atasnya hash brown dan telur orak arik. Rasanya biasa aja dan untuk harga cukup mahal ya IDR 50k / portion.

2) Croquetas De Jamon it adalah kroket yang santap bersama mash potato. Ini sih bukan favorit aku, tapi kalian boleh coba supaya tau rasanya, karena setiap orang mempunyai selera yang berbeda kan? hehehe. untuk harga juga masih dalam golongna pricey ya IDR 60k / portion.

3) Spanish Cold Cuts nah ini adalah favorit aku dari appertizer di Basque nih. dari segi rasa yang fresh dan pas banget buat di santap buat sebelum makanan hidangan utama. pilihan dagingnya ada Beef Salamis, Beef Sausages, Smoked beef dan Chickens Slice. Banyak banget kan? Ini porsinya besar dan pas buat di sharing 3-5 orang per satu porsi. Untuk segi harga, in IDR 250k / porsi.

Main Courses

1) Pescatore Bianco (IDR 125k)


2) Seafood Paella (IDR 250k)


3) Squid Ink Meloso (IDR 105k)

1) Pescatore Bianco (IDR 125K) itu spaghetti yang dimasak aglio e olio yang di padukan dengan seafoods seperti prawn and green mussels. Dari segi rasa enak dan tidak terlalu asin.

2) Seafood Paella (IDR 250K) ini nih favorite aku di Basque. Porsinya besar cukup untuk di share 3-4 orang. Di dalamnya ada nasi yang sudah di bumbui dan berbagai macam seafoods seperti prawns, green mussels dan squids. Dari segi rasa juga enak banget, jadi kalo kalian mau makan ini, saran ku sih sharing aja kecuali jika kamu laper banget yang belom makan dari pagi hehehe.

3) untuk main course yang ketiga adalah Squid Ink Meloso (IDR 105K). Ini itu risotto yang di masak dengan tinta cumi-cumi dan ada calamari di atasnya. rasanya gurih dan enak. 

Desserts

1) Meringue with Mascarpone Mousse (IDR 60k)

2) Parque de Pannacotta (IDR 50k)

1) Meringue with Mascarpone Mousse (IDR 60K) ini nih favorit aku dari semu dessert di Basque. rasanya enak, manisnya gak berlebihan dan ada potongan buahnya yang pasti bikin dessertnya matep banget. ini recommended banget deh. 

2) Parque de Pannacotta (IDR 50K) kalo dilihat dari foto sepertinya biasa aja ya? tapi pas udah di cicipin rasanya itu fantastik banget. Pannacotta nya yang lembut dan creamy berpadu dengan kacang dan cookies crumble bikin dessert ini adalah favorit kedua aku. Yummy banget!

Beverages

waktu itu, E.A.T.S bersama teman temanya pesen champagne merek MOET. Ini adalah salah satu champagne favorite ku. Karena kita pesen makanan ada daging, seafoods dan lain lain, kita jadinya memilih MOET ET CHANDON untuk jadi minuman pilihan. Cause people always said that is always nothing wrong with champagne. 
Moet Et Chandon Ice Imperial (IDR 1.450k)

CHEERS
selain champagne kalian juga bisa menikmati minuman lainnya yang non-alcohol atau alcohol beverages like cocktails and beers.



Sekian untuk review kali ini di Basque De Tapas. Thank you so much for the warm welcome and good foods. I will surely come and visit again soon. Buat kalian yang ingin menghabiskan waktu weekend kalian, jangan sungkan untuk pilih Basque De Tapas sebagai tempat pilihan kalian. Happy E.A.T.S and see you again for the next reviews or trips.

Comments

Popular Posts